Jumat, 10 Oktober 2008

Tri Mas Getir: Masih Kurang Nendang

Mengandalkan formula Tora Sudiro + lelucon jorok + komedi slapstick, film ini tetap kurang berhasil menghadirkan adegan dan dialog yang bisa memancing tawa.

Ide cerita film yang semula berjudul Menculik Dian Sastro ini sebenernya cukup fresh. Ciang Pek (Tora Sudiro), Sugeng (Indra Birowo), dan Ujang (Vincent Club 80s) adalah tiga sekawan anggota sebuah perguruan kung fu yang sama-sama bercita-cita untuk jadi aktor terkenal. Mereka bertiga juga ngefans berat sama Katrina (Titi Kamal), aktris yang sedang naik daun.

Suatu hari, tiga sahabat itu didatangi oleh seorang renternir bernama Munar Sapawi, yang menagih utang almarhum engkongnya Ciang Pek sebesar 200 juta. Kalo mereka nggak bisa membayar hutang itu pada waktu yang telah ditetapkan, perguruan kungfu milik Ciang Pek terpaksa harus disita.

Demi mendapatkan duit untuk menebus utang, mereka bertiga berencana untuk menculik Katrina dan meminta tebusan kepada produsernya, Star Joni (Robby Tumewu). Apesnya, karena nyulik dalam keadaan gelap, bukan Katrina yang berhasil mereka ciduk, tapi Fatimah (Cut Mini), mantan artis terkenal yang sekarang udah nggak laku lagi.

Sebagai sebuah film komedi, jokes yang ditampilkan sepertinya nggak cukup lucu. Banyak adegan yang sepertinya nggak penting dan berlebihan, belum lagi banyaknya sub-plot yang bikin cerita utama nggak fokus. Untungnya akting Cut Mini lumayan oke, dan penampilan Tino Saroenggalo sebagai Munar Sapawi juga cukup menghibur. (lika)

Sutradara: Rako Prijanto
Pemain: Tora Sudiro, Indra Birowo, Vincent Club 80s, Titi Kamal, Cut Mini
Produksi: Rapi Films

FOTO: RAPI FILMS

Tidak ada komentar: