Rabu, 04 Februari 2009

Under The Tree

Dewi (Ayu Laksmi), seorang penyiar radio, mengalami konflik batin yang dahsyat karena bayi (yang notabene adalah anak pertama bagi Dewi dan suaminya) dalam kandungannya diketahui nggak punya tempurung kepala. Dokter memvonis bahwa setelah dilahirkan, umur bayi itu nggak akan panjang.

So, Dewi pun dihadapkan pada pilihan yang sulit: mengaborsi kandungannya atau tetap menunggu sampe bayinya lahir secara alami, kemudian melihat bayinya meninggal di depan matanya.

Lalu, Maharani (Marcella Zalianty). Seorang gadis berusia 27 tahun yang mengalami kekecewaan mendalam setelah mengetahui dirinya adalah anak angkat. Maharani merasa dirinya dibuang oleh ibu kandungnya yang konon berasal dari Bali dan dulunya berprofesi sebagai seorang penari Bali. Di tengah kebenciannya, Maharani mencoba mencari jawaban mengapa ibu kandungnya tega memberikannya pada orang lain untuk dirawat.

Namun, setelah berada di Bali dia bukan jawaban yang didapat Maharani, melainkan justru seribu tanya datang merubung. Maharani terjebak dalam komunitas yang dicurigai menyelenggarakan praktek penjualan anak!

Lain lagi yang dialami Tian (Nadira Saphira). Seorang selebriti papan atas ibu kota yang berasal dari keluarga kaya raya ini melarikan diri ke Bali karena malu mengetahui bahwa ayahnya yang seorang pejabat tinggi ditangkap KPK lantaran terlibat skandal korupsi triliunan rupiah.

Tian yang udah ditinggal mati oleh ibunya berusaha mencari figur ayah ideal seperti yang selama ini ada dalam bayangannya. Tian pun bertemu dengan seorang lelaki paruh baya yang memiliki karakter mendekati figur ayah idealnya. Sayang, Tian harus kehilangan “ayah idealnya” itu karena suatu upacara adat Bali.

Tidak ada komentar: